Upgrading Iqtishodi #1


#UPGRADING 1 @TMII
Tak terasa waktu cepat sekali berlalu, mengukir kisah kita yang semakin hari semakin terpaut menjadi satu dalam ikatan dakwah ini...Insya Allah ;)


Tepatnya dihari minggu, 8 juni 2014 kita bersama-sama melangkah menyusuri jalan jakarta yang penuh dengan polusi, emosi, bahkan misteri. Kita memadu janji untuk bersatu, bertemu di suatu tempat yang berbeda dari biasanya, tempat yang istimewa yaitu sebuah taman yang kita kenal dengan Taman mini Indonesia Indah.
Kita sama-sama berkumpul disana, mengurai rindu yang lama kita pendam bahkan kita abaikan karena keterbatasan pertemuan di setiap kesibukan-kesibukan kita di dalam dunia kampus.#rinduukhuwah 

Sekitar pukul jam 9 pagi kita memulai pertemuan kita di sebuah tempat bernama BAYT al-QURAN yang di dalam nya ada museum istiqlal. Banyak yang kita temui di dalam sana, dari mulai bentuk- bentuk kaligrafi, ukiran-ukiran indah bernuansa islam, sampai-sampai kita temui mushaf yang ukurannya luar biasa. Itu semua mengingatkan kita bahwa perjuangan islam itu sangat panjang. Islam itu LUAR BIASA :D tak lupa juga kita temui  air yang mengalir pada sebuah dinding tembok yang berlafadzkan ALLAH #MasyaAllah indahnya

Sebelum kita menelusuri setiap sudut museum dan tempat-tempat yang indah yang lainnya, kami melakukan sebuah  ice breaking yang kita sebut dengan “tarian trekjring” ala anak sholeh iqtishodi haha :D #kocakbikinheboh :D tapii asiikkk.
Setelah ice breaking kita menikmati setiap sudut keindahan yang ada. Kita berfoto-foto mengabadikan serial moment kebersamaan Dan pemandangan indah di dalam museum. Setelah puas berfoto ria, kita duduk bersama untuk menerima tausiyah dari seorang senior kita yaitu ka Leo. Beliau  berbagi ceritanya, berbagi ilmu nya yang luar biasa. Kita diajarkan akan sebuah komitmen dan tanggung jawab atas sebuah amanah, atau sebuah pilihan yang telah kita pilih. Kita sangat menikmati setiap butir kata yang ia sampaikan , seolah-olah itu adalah harapan besar untuk diri kita agar bisa istiqomah dan mampu bertanggung jawab akan sebuah amanah khususnya di jalan dakwah ini.
Tak terasa waktu dzuhur telah tiba, kami pun bergegas sholat dzuhur bersama dan dilanjutkan dengan makan bersama. Sangat sederhana kita duduk bersama membuat sebuah halaqah beralaskan koran, kita berbagi makanan, berbagi senyum dan tawa. Ahh indah sekalii  #Alhamdulilah.

    Kebersamaan kita pun tak berakhir disitu masih ada rangkaian kebersamaan yang  indah yaitu sebuah games yang seru abis. Dimana kita harus mencari provinsi- provinsi yang sesuai dengan soal, dan selfie di daerah provinsi tersebut.Alhasil kita berlari-lari mengelilingi Indonesia, bertanya sana-sini karena takut tersesat dan takut kalah dalam games. #karenaAdaHadiahnya loh buat yang menang :D kita berlari sekuat tenaga, itu benar-benar menguras tenaga dan SURPRISE! Anak MESSI ternyata menjadi juara 1 karena kelompok yang  tiba pertama kali di tempat tujuan. Yeyeye :D eh tapi jangan salah...ternyata semua kelompok mendapatkan hadiah loh, artinya semua nya adalah pemenang :D kenapa bisa begitu yaaa ? jawabannya sederhana #karenakitabersaudara :D *uppss.

       Waktu silih berganti, dan senja pun telah tiba. Akhirnya setelah semua telah berkumpul, kita langsung bergegas mengambil air wudhu untuk menunaikan ibadah sholat ashar. Usai sholat ashar kami berkumpul kembali membentuk sebuah halaqah. Acara apa lagi ini ?? bukannya sekarang udah waktunya pulang ? ssstttt...tunggu dulu..Ada hadiah istimewa buat kalian semua..yaitu sebuah “AMANAH”. Ya ternyata ada pengumuman susunan kepanitiaan untuk acara IFAIR, IMC, dan IE. LUAR BIASA!!
Banyak bagian dari kita yang mendapatkan amanah itu bukan ? TETAP SEMANGAT!! Amanah itu akan menguatkan jiwa kita, amanah itu akan mengajarkan kebaikan untuk diri kita. Semoga kita bisa mengemban amanah-amanah kita dengan baik dan ikhlas. Aamiin. Dan setelah kita mendapatkan hadiah yang sangat LUAR BIASA dan ISTIMEWA itu kita berfoto bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama-sama.  Usai sholat maghrib kita pulang kerumah masing-masing. Kita berpisah lagi, tapi tenanglah...mari kita merajut rindu ukhuwah itu kembali dan kita kuatkan rajutan-rajutan itu dengan cinta kasih yang suci. Yaitu cinta karena Allah 
Kita dipertemukan karena Allah, kita menjadi satu keluarga karena Allah, kita bersaudara karena Allah, kita saling mencintai karena Allah, dan semoga kita akan bertemu lagi nanti di jannah-Nya karena Allah. Insya Allah :-)
(By:Santi rahmawati)
#iqtishodikeluarga
#dakwahadalahcinta


Komentar

Postingan Populer