MUTIA #1

MUTIA (Silaturahim Akhwat Iqtishodi) merupakan salah satu prodak dari Biro muslimah yang dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahim antara akhwat pengurus Iqtishodi yang dilakukan setiap bulannya. MUTIA perdana dilaksanakan di Monas pada juma’t 18 April 2014 dihadiri sekitar 20 orang  akhwat pengurus iqtishodi dari berbagai Biro dan Departemen. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dengan MC Wirdha dan Abidah staff dari biro muslimah.

Meskipun kegiatan ini bersifat internal, namun tak mengurangi kemeriahan dan keceriaan para punggawa akhwat untuk menikmati setiap suguhan isi acara dari kegiatan tersebut. Tak ada tema khusus yang diusung saat itu, namun satu hal yang amat sangat berkesan ketika itu ialah rasa kekeluargaan diantara kami yang luar biasa terasa.

Seperti kegiatan pada umumnya, kegiatan ini pun dibuka oleh tilawah dilanjutkan dengan sebuah games perkenalan yang cukup membutuhkan konsentrasi diantara para pemainnya, kegiatan lebih banyak diisi dengan sharing antara pengurus, mulai dari bertukar kabar mengenai keluarga dan akademik sampai pada penyampaian unek-unek selama 2 bulan periode kepengurusan, disini kami jadi lebih mengenal lebih jauh satu sama lain. Acara dilanjutkan dengan sharing bareng mas’ulah kita tercinta Kak Winda Irmawati, ada banyak sekali motivasi yang kita dapat ketika itu, satu kalimat yang benar-benar saya ingat dari sekian banyak motivasi yang disampaikan adalah “Dakwah itu butuh aku ” cambukan halus untuk kita semua agar tetap konsisten berada dalam koridor dakwah :’) dan yang tak kalah menarik dari semua rangkaian kegiatan tersebut adalah rujak party :D
Setelah berpedas-pedas ria, kegiatanpun berlanjut dengan games (again). Kami semua dibagi dalam empat kelompok yang menamai kelompoknya masing-masing dengan sebuah nama negara, ada kelompok Dubai, Turki, Indonesia dan kelompok paling rusuh, Jerman. :D Hikmah yang dapat kami ambil dari setiap games yang kami mainkan adalah konsentrasi, kerja sama, dan tanggung jawab ketika mendapatkan amanah dan kegiatanpun diakhiri dengan sesi foto-foto.

Setiap moment yang dilalui saat itu, begitu menunjukkan bahwa saat ini kita punya keluarga baru. Yaa shalehah jadikan ukhuwah yang terbina ini seperti seutas tasbih. Ada awal, tapi tiada akhir. Dicipta untuk mengingat-Nya dan disusun untuk mengharap ridha-Nya.
#Iqtishodi Keluarga Karena Kita Bersaudara
(By:Rini SR)


Komentar

Postingan Populer