SEMUT #JILID 2

SEMUT (Seputar Muslimah Terkini)

Setelah sukses dengan SEMUT jilid 1 yang diadakan jum’at 4 April 2014 pekan kemarin, Biro Muslimah selaku penyelenggara acara mengadakan SEMUT kembali pada hari ini jum’at 11 April 2014 bertempat di Gedung N ruang kelas N 102. Acara berlangsung pada pukul 11:30 – 13:30 WIB. SEMUT pekan ini mengusung tema “Muslimah Sholehah Berbakti dan Berprestasi” dengan mengundang kak Desy Andriyani selaku penyaji materi.
Presentasi dimulai dengan pengutaraan tentang pengertian berprestasi, dimana berprestasi bagi seorang muslimah sendiri adalah ketika diri kita memberikan manfaat bagi orang lain. Selain itu kak Desy menuturkan bahwa seorang muslimah sholehah harus berbakti kepada kedua orang tuanya, sebagaimana telah diperintahkan oleh Allah SWT, yakni amalan-amalan yang disukai oleh Allah meliputi tiga hal, 1. Mengerjakan sholat, 2. Berbakti kepada orang tua, 3. Berjihad dijalan Allah.
Point yang tidak kalah menarik adalah mengenai muslimah yang aktif dimana-mana. Dimana seorang muslimah seperti aktivis kampus yang menghabiskan waktunya sebagian besar untuk berkontribusi dalam kegiatan kampus. Kak Desy memberikan pendapatnya agar seorang muslimah aktivis kampus haruslah mampu memanajemen waktu agar setiap orang dilingkungan yang memiliki hak atas diri kita seperti orang tua dan masyarakat dilingkungan tempat tinggal mampu merasakan keberadaan kita.
Semoga kita semua mampu menjadi seorang muslimah sholeha yang berbakti kepada kedua orang tua dan bermanfaat bagi masyarakat.
Jangan lewatkan SEMUT jilid 3, yang insyaallah akan mengusung tema “Persiapan Berumah Tangga”
Muslimah .. #Istimewa (Istiqomah Menjadi Wanita Sholeha)

Komentar

Postingan Populer