Press Rilis pra -Muker BSO AL IQTISHODI 2017

Assalamu'alaykum warrohmatulloh wabarokaatuh,




Sabtu, (11/03/2017).
Telah diselenggarakan pra-Muker BSO Al IQTISHODI 2017 di museum Istiqlal Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Acara pra-Muker ini merupakan agenda yang dilakukan untuk saling mengenal dan mempererat jalinan ukhuwah di kepengurusan yang baru. 

Pada pukul 10.10 WIB, acara ini dibuka oleh saudara Bekti Susilo Aji dan dilanjutkan dengan tilawah yang dibawakan oleh saudara Aminudin. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua BSO AL IQTISHODI 2017, yaitu saudara Mochammad Bagus WIbowo. Lalu, ada tau'jih yang disampaikan oleh saudara Fachri Yaser tentang Tahapan Ukhuwah. Selain itu, saudara Fakhri Yaser disambut oleh MC dengan pekik "ALLAHU AKBAR!". 

1. Ta'aruf (saling mengenal), ini adalah tingkatan yang pertama dan mendasar dalam ukhuwah; di mana kita harus saling kenal-mengenal terlebih dahulu dengan saudara-saudara kita agar nantinya bisa lebih mudah dalam menjalankan dakwah di Iqtishodi.
2. Tafahum (saling memahami), yaitu proses ini berjalan secara alami yang bisa kita dapat setelah kita mulai menjalankan sebuah program dakwah di Iqtishodi.
3. Ta'awun (saling menolong), yaitu lahir dari proses tafahum, di mana kita sudah kenal dan paham terhadap saudara kita, serta tahu bagaimana kondisi dia. Apabila ada saudara kita yang kesulitan, kita seharusnya saling tolong-menolong.
4. Tafakul (saling menanggung), yaitu rassa sedih dan senang diselesaikan bersama atau dalam kata lain disebut senasib sepenanggungan.
5. Itsar (mendahulukan orang lain dari pada diri sendiri), ini adalah tingkatan tertinggi dalam ukhuwah. Tingkatan imannya dalam sahabat. Apabila kita mampu menerapkannya maka diri kita telah benar-benar paham apa yang dinamakan pengorbanan untuk sahabat.

Dari kelima tahapan ukhuwah tersebut, jika kita ingin menerapkannya dalam sehari-hari, kita harus melakukannya secara berurutan atau jangan selang-seling (longkap-longkap). karena boleh jadi akan ada ketidakikhlasan dengan mengungkit ungkit kebaikan kita pada saudara kita, sehingga menjadi gugurlah amal kebaikan kita. 

Jika kita merasa masih banyak dosa dan malu untuk berdakwah maka cucilah dosa kita dengan tiga hal yang dapat mencuci dosa:
1. selalu melakukan amal shaleh,
2. bersabar dan ikhlas menghadapi setiap ujian yang diberikan oleh Allah SWT.
3. bertaubat dengan sebenar-benarnya taubat kepada Allah SWT.

Sebelum terlambat dan jangan sampai dosa kita dicuci melalui hal yang keempat, yaitu neraka. Nauubillahimindzalik !

Penyampaian tau'jih sampai pukul 11.10 WIB. Setelah tau'jih selesai, acara dilanjutkan dengan games yang dipersembahkan oleh BPHI untuk staff dan Kadept/Bir yang disampaikan oleh Mas'ul BSO AL IQTISHODI 2017.

Pada 11.45 WIB, setelah seluruh tim selesai, ada sedikit hadiah untuk tim pemenang games.

Pada pukul 12.00 WIB cara dilanjutkan dengan SOMAI (Solat, makan, dan istirahat) dan kumpul masing-masing Dept/Bir sampai pukul 13.30 WIB.
Pada pukul 13.36 WIB, acara dilanjutkan dengan perkenalan, jargon, dan sedikit gambaran terkait Dept/Bir masing-masing dan BPHI BSO AL IQTISHODI 2017.

Lalu, acara ditutup pukul 14.35 WIB dengan doa penutup yang dipimpin oleh saudara Acng Burhanudin.

Setelah penutupan ada sesi foto-foto bersama sampai pukul 14.50 WIB.

Peseerta pada pra-Muker:
ikhwan ada 22
akhwat ada 45

Jadi, total yang hadir pra-Muker ada 67 beserta BPH Kadept/Bir. 


#AzmiRabbani
#Bersahabat,MenebarManfaat

⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪

Twitter : @al_iqtishodi
Instagram : @al_iqtishodi
Facebook : al.iqtishodi
Line : @xhz6489
sahabatiqtishodi.blogspot.com

⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪⥪

BSO AL IQTISHODI FE UNJ

Komentar

Postingan Populer