PRESS RILIS SEKOLAH JUNDI 2017

Urgensi Bekal Dakwah



Jumat, (24/02/17)
Telah diselenggarakan Sekolah Jundi 2017 di Gedung N 104 dan 105 Fakultas Ekonomi. Acara ini diselenggarakanoleh BSO Al Iqtishodi Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Acara ini dikhususkan untuk para pendaftar pengurus BSO Al Iqtishodi 2017. 

Pada pukul 15.45 WIB, acara dibuka oleh saudara Febri Setiawan dan dilanjutkan tilawah oleh saudara Fakhri Yaser. Setelah tilawah, dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua BSO Al Iqtishodi 2017, yaitu Mochammad Bagus Wibowo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari MC, yitu Ronny Setiawan selaku pengisi materi sekolah Jundi dan diserukan dengan takbir.

Memasuki acara inti, pemateri menjelaskan Urgensi Bekal Dakwah, yaitu Jundi. Dalam Bahasa Arab, Jundi  berarti prajurit. Maka dari itu, kurang tepat apabila judul ini dikatakan sekolah jundi, karena jundi tempatnya di salah satu gunung di mana menjadi tempat berlatih para prajurit.

Hanya Allah SWT yang mempunyai hak atas tubuh kita; meninggikan dan menurunkan derajat kita. Layaknya saudara, kita sebut saja Akh Abdullah yang di SMK berkelakuan nakal dan pacaran, namun ketika ia di kampus ia menjadi ketua Lembaga Dakwah  di fakultasnya. Itulah Allah yang  mempunyai hak atas tubuh kita. Karakter seseorang yang baik adalah Rasulullah Saw. Beliau tegas, namun tetap ada kelembutan di dalam dirinya. 

Sejatinya kita sedang mengembara, kita sedang menginvestasikan amal kita untuk menuju akhirat, salah satunya dengan 'berdakwah' . Dikatakan ia berjamaah apabila ada dua, yaitu ketaatan dan ketsiqohan kepada Allah SWT.  Jika tidak ada keduanya maka tidak ada organisasi dan ini syarat organisasi.

Berjuang itu berkorban. Belum dapat dikatakan jihad kalau belum ada pengorbanan; korban waktu, tidur, makan, dan semuanya. Kita hanya menolong agama Allah dan kita hanya berharap Allah akan menolong kita.

Acara ini selesai dan disempurnakan dengan pembacaan doa oleh saudara Bekti Susilo Aji.




#AzmiRabbani
#Bersahabat,MenebarManfaat
⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥬⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫


Twitter              : @al_iqtishodi
Instagram         : @al_iqtishodi
Facebook          : al.iqtishodi
Line                   : @xhz6489y
sahabatiqtishodi.blogsot.com

⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥪⥫⥪⥬⥫⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥪⥪⥫⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥬⥪⥫⥪⥬⥪⥫⥪⥫⥪⥫⥪⥪

BSO AL IQTISHODI FE UNJ

Komentar

Postingan Populer