A'isyah Radhiallhu Anha oleh Alifia Sholiha



A’isyah radhiallahu anha

A’isyah radhiallahu anha, entah mengapa saya selalu senang ketika nama tersebut terdengar, atau terbaca pada setiap waktu. Wanita cerdas kepunyaan Islam dinul haq, yang harusnya menjadi cerminan muslimah zaman now. Istri Rasulullah SAW yang kerap dipanggil khumairoh (kemerah-merahan, pipi bunda Aisyah berwarna kemerahan saking putihnya kulit beliau) sangatlah menawan. Kecerdasan yang dimiliki tiada tara. Darinya kita dapat memahami arti prestasi yang sesungguhnya.

Prestasi?
Iyakah bunda a’isyah meraih prestasi kala itu?
Apakah ada lomba zaman itu?

Prestasi, bukanlah sekadar memenangkan sebuah perlombaan, melainkan apapun pencapaian terbaik yang kita miliki, yang bermafaat bagi orang lain, yang belum tentu orang lain dapat melakukannya. Bunda a’isyah meraih prestasi versi dirinya. Beliau, ra sanggup menghafal hadits sebanyak 2210. MaasyaaAllah

Tidak terbayang betapa banyak kontribusi bunda a’isyah dalam Islam, seandainya ia gagal menghafal hadits tersebut, kita mungkin saja tidak bisa melakukan sunnah yang Rasulullah SAW lakukan.

So, sobat FE. Raihlah prestasi apapun yang kita bisa. Janganlah merendah diri, namun merendahlah hati. Jadilah muslim, yang berguna bagi yang lain. Capai prestasimu, Perjuangkan syurgamu.

#morningsunshine

Komentar

Postingan Populer