[Press Realese Kajian Islami Fakultas Ekonomi *KAFE 2017] ke-2






SUDAHKAH KITA KOMITEMEN TERHADAP ALLAH SWT?

Kamis (23/03/17), telah diselenggarakan KAFE di ruang kelas N.104 Gd. N Fakultas Ekonomi UNJ.

Acara ini di selenggarakan oleh Dept Syiar BSO AL IQTISHODI FE UNJ yang mana acara ini di diperuntukkan bagi seluruh mahasiwa/i muslim FE UNJ.

Pukul 16.20 WIB, acara di buka oleh saudara M. Shidiq selaku MC. Kemudian dilanjutkan tilawah oleh saudara Aminudin. Kemudian MC menyambut Ust. Fajar Tri Nugroho, S.Pd selaku pengisi materi  dengan pekik Takbir!.

Memasuki acara inti, dengan materi *SUDAHKAH KITA BERKOMITMEN TERHADAP ALLAH SWT*

Pemateri menyampaikan bahwa makna "Laila Haillallah" memiliki arti tiada *SESEMBAHAN* selain Allah SWT. Persepsi kita bahwa arti laila haillallah adalah tiada tuhan selain Allah itu kurang tepat. Karna sejatinya setiap agama pun memiliki tuhannya masing2.

Berbicara mengenai komitmen kita terhadap Allah berkaitan dengan keimanan kita terhadap Allah, ust. Fajar menjelaskan perbedaan keimanan dengan keilmuan. Keimanan adalah meyakini sesuatu yang tidak tampak (gaib) sedangkan keilmuan adalah meyakini sesuatu yang nampak. Keimanan sangat berkaitan dengan Aqidah. Dari Aqidah inilah tercermin seberapa komitmennya kita kepada Allah SWT.

Aqidah secara makna memiliki arti mengikat dengan kuat tanpa melepaskan. Aqidah tercermin dalam penyempurnaan sholat yang kita lakukan.

Ada beberapa alasan kenapa aqidah seorang muslim dinilai dari shalatnya karena
1. Sholat adalah salah satu amalan yang dihisab pertama kali
2. Dengan sholat bisa membedakan mana orang muslim dan mana orang kafir
3. Sholat sebagai pembeda dari orang munafik

"Barang siapa yang menjaga sholat, maka Allah akan memperbaiki dirinya, menjaga dirinya, melindunginya, dan memberikan kemudahan dari apa yang diinginkannya"

Pemateri menyampaikan pula bahwa "Jika kita ingin mencintai Allah, maka cintailah yang Allah suka". Cara kita mencintai Allah dengan sempurna salah satunya dengan mengikuti ajaran rasulullah, karena Allah sangat mencintai rasulullah. 

Kembali kepada aqidah, aqidah itu pokok bukan cabang. Maksudnya, bahwa fokus aqidah kepada amalan-amalan yang wajib terlebih dahulu, baru setelah itu kepada amalan-amalan sunah. Jangan malah kita fokus mengerjakan yang sunah, tapi amalan wajib kita (sholat) tidak di jalankan dengan baik.

Pemateri berpesan bahwa untuk memperbaiki aqidah kita, perbaiki dahulu hal-hal yang lainnya terutama sholat. Untuk membantu kekhusuan sholat, pelajari fiqih (toharoh, sholat, dan shaum)

Penyampaian materi selesai pukul.17.25 WIB, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga pukul 17.39. Kemudian MC memberikan kesimpulan materi

Pukul 17.40 penyerahan bingkisan oleh Yusuf Syaifulloh selaku Ketua Pelaksana KAFE BSO AL IQTISHODI FE UNJ.

Kemudian di lanjutkan dengan pembacaan doa   oleh ust. Fajar dan sekaligus berakhirnya acara

Acara selesai pukul 17.47 WIB.

 *KAFE MENGINSPIRASI*

#AzmiRabbani
#Bersahabat,MenebarManfaat
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🐥 Twitter : @al_iqtishodi
📷 Ig : @al_iqtishodi
👤 Fb : al.iqtishodi
Line : http://line.me/ti/p/~@xhz6489y
🖥 sahabatiqtishodi.blogspot.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖

© BSO AL IQTISHODI FE UNJ

Komentar

Postingan Populer