UPGRADING PART #1 2016-2017

[Studi Banding ke Forum Studi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FSI FEB UI)]

Sabtu pagi yang cerah 16 April 2016 menjadi hari bersejarah bagi dua saudara yang bertemu kembali dalam indahnya balutan iman, kebersamaan, dan ukhuwah. Ruang kelas perkuliahan FEB UI menjadi saksi bisu bertemunya dua saudara. Badan Semi Otonom Al-Iqtishodi FE UNJ dengan Forum Studi Islam FEB UI bertemu dalam rangka ingin berbagi informasi, bersilaturahim, serta saling ta’aruf lebih jauh.
“Barang siapa yang ingin dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahmi”. [Muttafaqun ‘alaihi].
Punggawa BSO Al-Iqtishodi 2016-2017 sekitar pukul 10.00 berangsur-angsur tiba di FEB UI, ada yang berangkat sendiri dan ada yang bersama-sama berkumpul terlebih dahulu di UNJ. Setelah punggawa Iqtishodi tiba di kawasan FEB UI, langsung mendapat sambutan hangat di makara FEB UI oleh saudara FSI FEB UI. Kemudian langsung diantar ke ruangan tempat berbagi dan bersilaturahim.
Acara dimulai sekitar pukul 10.30 yang dibuka oleh punggawa FSI FEB UI akhi Mirza Azkia sebagai MC. Acara dibuka dengan sesuatu yang baik, dan dilanjutkan dengan tilawah Al Quran. Kemudian perkenalan singkat FSI FEB UI secara singkat oleh MC, setelah itu dilanjutkan dengan pemaparan secara lebih terperinci oleh Ketua Umum FSI FEB UI 2016-2017 mengenai siapa saja punggawa FSI FEB UI dan ada beberapa departemen didalamnya. Di FSI FEB UI terdapat beberapa departemen dan biro diantaranya SHINE (Study and Research of Islamic Economic and Business), KASTRAD (Kajian Strategis Dakwah), SK (Syiar Kreatif), MLC (Muslimah Learning Center), PKM (Perpustakaan dan Kemakmuran Mushola), Sosmas (Sosial Masyarakat), Humalum (Hubungan Mahasiswa dan Alumni), MTI (Media Teknologi dan Informasi), PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia), MDC (Muslim Development Centre), RSI (Riset dan Sistem Informasi), Finance, KI (Kontrol Internal).
Setelah selesai pemaparan oleh Ketum FSI FEB UI langsung dilanjutkan oleh Mas’ul BSO Al-Iqtishodi 2016-2017 FE UNJ pemaparan dan pengenalan lebih jauh mengenai BSO Al-Iqtishodi tersendiri, BSO Al-Iqtishodi memiliki 5 departemen dan 3 biro. Diantaranya Biro Muslimah, Biro Maaly, Biro Askes, Departemen Syiar, Departemen Kaderisasi, Departemen Muamalah, Departemen Huda, Departemen Learning Center.
Tidak selesai sampai pada pemaparan dan pengenalan mengenai masing-masing Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi di UNJ dan UI, setelah pemaparan yang sangat menginspirasi oleh kedua Ketua Lembaga Dakwah Fakultas Ekonomi, agenda pada hari itu dijeda karena sudah memasuki waktu sholat Zuhur di Mufe (Mushola FEB UI) yang kemudian setelah dilaksanakannya sholat Zuhur, dilanjutkan kembali agenda pada hari itu dengan SGD (Small Group Discussion) antar masing-masing Biro dan Departemen, lebih jauh mengenal masing-masing punggawa dan bertukar pendapat, pengalaman, dan menularkan semangat dan inspirasi supaya lebih giat lagi menggencarkan nilai-nilai Islam dalam lingkup Fakultas bahkan se-Indonesia.
Seperti Dept. Syiar BSO Al-Iqtishodi dengan Departemen Syiar Kreatif FSI FEB UI, Dept. PSDM dengan Kaderisasi, Dept. Huda (Humas Media) dengan Media Teknologi Informasi, Hubungan Mahasiswa & Alumni, dan Sosmas, kemudian ada Biro Muslimah dengan Muslimah Learning Center, dan lain lain masing masing Biro dan Departemen mendapat kesempatan membuat lingkaran untuk bertukar informasi.
Setelah itu, acara selesai sekitar pukul 13.45 WIB, yang diakhiri dengan penyerahan penghargaan oleh Ketua LDFE masing-masing serta ditutup dengan doa. Daaaan foto bersama keluarga FSI FEB UI dan BSO Al-Iqtishodi FE UNJ…
 “Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628)
BSO Al-Iqtishodi….
Sahabat karena kita bersaudara
FSI FEB UI…
Rumah, Ukhuwah, Kita

                ALLAHU AKBAR!

Komentar

Postingan Populer